Jodoh Memang Allah yang Mengatur, Tapi Akan Lebih Baik Jika Kita Juga Ikut ‘Mengatur’ Cara Mendapatkannya

oleh -69 views

Jika Allah menghendaki dua hati untuk dipertemukan, maka Dia tak hanya akan mengerakkan hati salah satu dari keduanya. Akan tetapi Dia akan menggerakkan hati keduanya untuk segera dipersatukan dalam sebuah jalinan kasih yang diridlai-Nya.

Dan ketahuilah, bahwa hanya Allah yang paling tahu kapan waktu yang tepat dan dengan siapa seorang hamba akan dipertemukan. Karena sesunguhnya Dia-lah perancang terbaik bagi semua makhluqnya.

Tetapi meski jodoh memang sudah Allah yang mengatur, alangkah lebih baiknya bila kita turut mengatur cara mencapainya dan mendapatkan jodoh. Lalu, bagaimana cara mengaturnya kita ?, yaitu dengan cara terus menerus menjaga kehormatan diri, memantaskan diri dalam hal kebaikan, dan bersabar untuk terus berikhtiar kepada Allah.

Jodoh Memang Di Tangan Tuhan, Tapi Ikhtiar Dan Do’a Kita Untuk Meminta Jodoh Yang Terbaik Sangat Dihargai Oleh-Nya

kabar24h.com

Yaps, jodoh memang ditangan Allah, tapi jika kita tak berusaha menjemputnya jodoh itu akan tetap ditangan Allah. Percaya atau tidak kita harus percaya, karena jodoh sama halnya dengan rezeki, jika tidak diminta dengan cara yang benar maka jodoh selamanya takkan sampai kepada tangan kita.

Read More :  Dear Para Istri Yang Nggak Bisa Masak Atau Masakannya Kurang Enak, Tidak Usah Kecil Hati

Maka dari itu kita dianjurkan untuk selalu ikhtiar dalam doa, meminta kepada Allah agar jodoh yang datang adalah jodoh yang terbaik, dan Allah pun akan sangat senang dalam masa menjemput jodoh kita selalu melibatkannya.

Jodoh Memang Di Tangan Allah, Tapi Juga Ditentukan Oleh Pilihan Dan Usaha Kita Sendiri

yesiltopuklar.com

Jodoh memang selamanya akan tetap ditangan Allah, karena adalah Dzat yang maha mengatur segalanya. Tapi jodoh yang datang kepada kita ditentukan oleh pilihan dan usaha kita sendiri.

aKarena Allah hanya akan melihat seberapa keras kita usaha kita dalam melakukan kebaikan untuk mendapat jodoh yang baik pula, maka dengan usaha kita tersebut Allah akan memilihkan jodoh yang juga pantas dengan usaha yang telah kita lakukan.

Jodoh Memang Tak Akan Lari Kemana, Tapi Jika Kamu Tak Berusaha Untuk Menjemputnya Maka Orang Lain Yang Akan Melakukannya

yesiltopuklar.com

Jodoh memang tak akan lari kemana, tetapi jika kita tak berusaha untk menjemputnya maka orang lain yang akan melakukannya. Dan kita hanya bisa menonton dengan perasaan iba.

Read More :  Hijrah Itu Bukan Hanya Sekedar Berubah, Tapi Menuntut Kita Untuk Selalu Berilmu Dan Beramal

Iba karena merasa menyesal sudah memperlakukan diri dengan tidak baik seperti mereka yang telah berhasil menjemput jodoh terlebih dahulu, ataupun lebih dipilih oleh jodoh yang dinanti.

Karena berusaha yang dimaksud disini adalah kita ada kemauan untuk memperbaiki diri dalam hal kebaikan, sehingga benar-benar pantas mendapat jodoh yang baik.

Jodoh, Rezeki Dan Maut Memang Di Tangan Allah, Jadi Selama Kamu Mampu Mendekati-Nya, Maka Tak Ada Yang Mustahil

linkedin.com

Jodoh, Rezeki dan Maut memang ada ditangan Allah, jadi selama kita mampu mendekat pada-Nya takkan ada kata mustahil. Teruslah berusaha dengan cara yang telah Allah bocorkan sekilas dalam Al-qur’an.

Jangan sampai berputus asa, dan teralalu mudah mengatakan mustahil, karena semua makhluq yang ada dimuka bumi ini berhak mendapat kehidupan yang terbaik, ntah itu rezeki ataupun jodoh, hanya tergantung kita bagaimana caranya mengolah menjadi baik.

Allah Telah Mengatur Rejeki Jodoh Yang Terbaik Untuk Hidupmu, Berbuatlah Yang Terbaik Maka Allah Akan Berikan Yang Terbaik Pula

konyafaruki.com

Allah memang yang mengatur segalanya, jodoh, rezeki dan maut, akan tetapi caranya untuk tiba kepada kita hanya kita sendiri yang tahu. Jadi jika kita ingin yang terbaik untuk hidup kita, maka lakukanlah dengan cara yang terbaik pula.

Read More :  Untukmu Calon Imamku, Tolong Cintai Aku Karena Allah, dan Sayangi Aku Dengan Kasih Sayang-Nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *